Sabtu, 31 Mei 2008

Sehat itu Penting loh...

Sedikit sharing untuk teman-teman semua..
Awal tahun 2008, seperti hal-nya kita semua, tentunya mengharapkan keadaan yang lebih baik. Lebih sehat,lebih sukses, lebih bebas dalam mencapai apa yang kita cita-citakan. Begitu juga saya, optimis dalam menghadapi hidup. Setelah mengalami kejadian yang membuat saya terpukul, saya jadi lebih kuat dan tegar dalam menghadapi hidup bersama anak perempuan saya satu-satunya.
Suatu hari saya merasa sakit yang luar biasa pada dada sebelah kiri. Saya berpikir "Apa ini ?..Kenapa sakiiitt sekali." Secara reflek saya menekan dada saya kuat-kuat sambil berdoa saya berpikir... "Ya Allah, tolonglah hambamu ini, buang jauh-jauh rasa sakit saya ini."..
Sambil terus menekan dada..saya juga berdoa.
Kurang lebih 5 menit lama-nya serangan tiba-tiba itu terjadi. Setelah itu rasanya lemas luar biasa..Saya berusaha menekan sampai saya merasakan serangan itu terhenti perlahan-lahan.
Saya hanya berpikir,tidak biasanya seperti ini. Sambil terus berharap hal ini tidak pernah terjadi lagi.
Pulang ke rumah, sesudah makan malam, saya kembali merasakan sakit,nyeri di dada kiri saya. Saya masuk ke kamar, menekan-nekan dada saya hingga akhirnya sakit dan nyeri-nya berhenti..Kali ini 10 menit baru berangsur-angsur pulih.
Hari-hari berikutnya, keadaan saya makin parah. Saya sering diterpa pusing, flu,dan penyakit lainnya. Bahkan seringkali saya tidak dapat bekerja karena penyakit yang sederhana seperti flu,batuk,pusing,migrain..
Jika pagi hari, saya mesti sarapan, sarapan ini juga tidak hanya sekali. Kadang tiap 2 jam saya merasa kurang dan terus menerus merasa 'kelaparan'. Saya seperti orang yang tidak bisa mengendalikan rasa lapar. Selalu mencari-cari makanan...dan makanan.
Ngemil untuk saya bukan hanya selingan, tapi jadi kewajiban yang harus dikerjakan..hehe parah banget ya..
Siang hari setelah makan siang di kantor, saya selalu mencari makanan cemilan (kebetulan di kantor ada yg suka jualan cemilan).
Sore hari jam 4, saya pasti pesan makan sore..bentuknya bisa somay, baso, nasi goreng atau mie goreng, jagung rebus atau bakpau...uh..uh...lezatnya....hmmm yummy.
Malam hari sampai di rumah, saya makan malam lagi, untuk menghormati ibu yang sudah masak..hehe..ampun deh...berapa kalori tuh ya...tiap hari selama 2 tahun terakhir.
Dirumah, saya merasa makin berat jika harus banyak bergerak. Saya tidak dapat menemani anak saya dalam bermain yang melibatkan aktivitas fisik,seperti berlari,berjalan. Saya juga merasa kurang sabar dalam menghadapi masalah, selalu ingin buru-buru.
Mama saya yang saat itu melihat perubahan sikap saya selalu memberikan masukan pada saya tentang kesehatan. Beliau mengatakan saya saat ini sudah terlalu gemuk, sehingga sulit bergerak, nggak sabaran dan terlebih lagi penampilan saya jadi seperti 'mbok-mbok' yang lagi hamil. Padahal saya tidak sedang hamil.
Entah kenapa saya yang saat itu sedang asyik nge-net, jadi berpikir untuk segera menjalankan program pengelolaan berat badan. Pikir saya, saya nggak boleh sakit seperti sekarang. Karena saya berharap bisa terus mendampingi anak saya dalam mencapai masa depannya.
Kemudian saya menemukan web yang isinya pengelolaan berat badan.
2 hari kemudian saya ikut program dan langsung menjalankan sesuai aturan. Saya berusaha untuk benar,serius, konsisten, dan sabar dalam melaksanakannya.
Alhamdulillah, 3 hari kemudian saya jalankan, saya melihat ada perubahan, berat saya berkurang 2 kg !!
Wow....prestasi baru nih. Selama 5 tahun lebih saya selalu mencoba berbagai diet. Tapi selalu gagal dan berat badan saya bahkan bertambah berkali-kali lipat.
Saya tetap mencoba-nya sampai 1 bulan. Ternyata...turun 5 kg...wow....It's Amazing...finally...saya temukan produk yang cocok buat saya.
Semakin semangat saya menggunakan produk ini...
Memasuki bulan kedua, saya pergi umroh..tau sendiri kan makanannya orang Arab...
wah...full of fat and big size...hehehe...
Saya hanya berpikir...wah bisa kacau nih program diet saya...
Benar saja, pas di bandara, perlengkapan diet saya mesti ditinggal...sedih banget..kan harganya mahal....
Alhasil, saya mesti ekstra hati2 waktu makan selama umroh.
Setelah kembali dari umroh, saya menimbang..dengan perasaan was-was....
Ternyata....
Alhamdulillah...turun lagi 7 kg....wooowwww
Saat itu, saya benar-benar bersyukur, ternyata saya ketemu produk yang memang cocok untuk saya...tambah semangat nih ceritanya.
Setelah 2 bulan, saya konsumsi sesuai aturan, ternyata 10 kg bo'....
Alhamdulillah....
Sejaak saya ikutin program pertama kali, sampai sekarang saya tidak lagi menderita sakit di dada, pusing,migrain, dan keinginan untuk ngemil dan selalu kelaparan seperti yang terjadi dulu, kini tidak lagi. Bahkan saya merasa lebih fit dan berenergi sepanjang hari.
Bahkan amazing-nya lagi saya dapet penghargaan dari kantor.
Karena berhasil membuat diri lebih sehat dan lebih bersemangat...
Buat teman-teman semua, saya sharing ini agar teman-teman semua memahami arti kesehatan. Saya sarankan untuk hidup sehat sekarang juga, tanpa kesehatan kita tidak bisa melakukan apapun untuk hidup ini..ya kan
Mulailah hidup sehat,...jangan tunggu sakit dulu baru deh pantang makanan, berhenti merokok atau diet, dan ikutin anjuran dokter untuk olahraga. Mohon diingat, kesehatan adalah investasi jangka panjang. Sehat sekarang, terasa manfaatnya sampai kita menghadap Allah.
Temans... jangan menunda kebiasaan hidup sehat, karena investasi kesehatan dan manfaat yang kita dapat sekarang, akan jauh lebih berharga dan lebih bermanfaat jika dibandingkan saat kita sakit dan terbaring,membutuhkan biaya dan perawatan yang besar. Dari sisi finansial, dan waktu, kita harus berkorban lebih besar, jika kita sakit.
Memang bukan masalah antara kurus atau gemuk. Artinya orang kurus belum tentu sehat. Banyak juga orang kurus tapi penyakitan atau bahkan ada kadar kolestorolnya lebih tinggi dari yang gemuk. Tapi orang gemuk biasanya lebih beresiko mengundang penyakit, karena penyakit lebih sering mampir ke orang gemuk. (males kali ya kalau yang kurus...hehehe).
Mudah-mudahan teman-teman mendapat hidayah untuk segera memulai hidup sehat seperti saya..hehehe.

Tidak ada komentar: