Minggu, 26 April 2009

Sarapan yuuukkkss...!!

Pasti deh acara yang satu itu tidak ketinggalan tiap hari (kecuali bulan puasa). Tapi...nggak juga..
Banyak diantara kita yang tidak pernah sarapan pagi hari, alasannya...hmmm tidak sempat (katanya) atau..takut gemuk karena nanti siang kan makan lagi..atau...nanti saja di kantor.

Begitu tiba di kantor,baru deh...perut terasa lapar. Tapi...karena sudah terbiasa...kita biarkan saja. Bahkan kita hanya membuat kopi untuk pengganjal perut. Tak lama kemudian,apa yang terjadi...perut mulai keroncongan...mulai deh cari cemilan. Hmmm...keripik kayaknya enak tuh...
Akhirnya...terjadilah cemilan pengganti sarapan.

Sembari nyemil,biasanya kita ditemani kopi atau teh manis. Hmm...ada gula-nya juga. Wah,bisa tambah kalori juga...tapi apakah yang sebenarnya sedang kita lakukan di pagi hari itu.

Sesungguhnya,kita sedang mencari tenaga. Karena kita sekarang butuh tenaga itu untuk bisa melakukan tugas dan aktivitas kita hingga siang hari. Dan kita mengandalkan kopi yang banyak mengandung kafein itu agar mata kita tetap segar...padahal mata kita mulai lelah bukan karena kopi. Tapi karena kita lapar.

Tahukah anda bahwa kebiasaan tidak sarapan akan mengakibatkan banyak hal yang merugikan kita sendiri, mau tahu apa aja..? ini efek sampingnya kalau kita nggak sarapan :
1. Lemas tak bertenaga, karena tenaga yang ada di tubuh kita tidak serta merta dapat digunakan kecuali jika kita olahraga.
2. Makan siang berlebihan, karena kita merasa sangat lapar, maka siang hari atau malam hari kita akan kalap dan makan berlebihan.
3. Ngemil dan ngemil terus-menerus. Karena tidak sarapan otak akan mengirimkan sinyal kalau kita masih lapar...sehingga ngemil deh jadi sasaran.

Jadi...mulai sekarang....biasakan sarapan ya...biar badan nggak tambah melar,kerjaan beres dan tidak kalap pas siang hari... :-)

Sarapan yuuuuukkkksss !!!

Tidak ada komentar: